Nilai Edukatif Wisata Agro dan Program Outbound

Nilai Edukatif Wisata Agro dan Program Outbound

Antara Pendidikan, Wisata Agro dan Outbound

Dewasa ini pendidikan merupakan cermin nasib bangsa ini di masa depan. Pendidikan merupakan sebuah proses menanam kebaikan yang kita lakukan sekarang untuk dinikmati di masa yang akan datang. Pendidikan adalah proses pembelajaran. Belajar adalah proses perubahan dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak bisa menjadi bisa. Setidaknya ada tiga aspek yang perlu diperhatikan dalam proses belajar, yaitu: kognitif, afektif, dan psikomotor.

Kognitif: aspek yang berkaitan dengan pengetahuan dan pemahaman. Afektif: aspek yang berkaitan dengan sikap. Psikomotor: aspek yang berhubungan dengan keterampilan dan kecakapan, termasuk di dalamnya kecakapan hidup.

Hasil pendidikan yang kita nikmati sekarang merupakan wujud dari proses pendidikan di masa lalu. Pendidikan yang lebih mengedepankan aspek kognitif. Setiap siswa dibebani oleh materi pelajaran yang harus dihafal dan dipahami. Seorang siswa bisa dikatakan pintar apabila nilai matematikanya sangat bagus. Seorang siswa bisa dikatakan hebat apabila nilai Ilmu Pengetahuan Alamnya 9 atau 90. Aspek kognitif lebih dikedepankan dibanding dengan aspek yang lain.

Padahal, aspek yang paling penting untuk sukses di masa depan adalah aspek afektif dan psikomotor. Aspek yang berhubungan dengan sikap, akhlak, kepribadian, dan karakter. Aspek keterampilan dan kecakapan pun sangat penting.

Nilai Edukatif Wisata Agro dan Program Outbound

Wisata Agro merupakan sebuah program wisata yang paling edukatif. Wisata agro dan program outbound adalah sebuah program wisata yang tidak hanya memberikan bekal pengetahuan (kognitif) kepada para peserta namun juga memberikan nilai-nilai kepribadian (afektif) dan keterampilan (psikomotor) yang harus dikembangkan. Para peserta akan belajar tentang morfologi tanaman, dunia ikan, hidroponik, tanaman obat keluarga, ekosistem, dunia pertanian (kognitif), menjaga lingkungan dan alam sekitar, menjaga kebersihan, memberi makan hewan ternak, meningkatkan solidaritas dan kebersamaan, kemandirian, simpati, empati, gotong royong dan bekerja sama (afektif), cara merawat tanaman, cara mencangkok, cara membuat kompos, dan cara menanam di tabulampot (psikomotor).

Nilai Edukatif Wisata Agro dan Program Outbound

Itulah nilai edukatif yang bisa anda dapatkan dari paket wisata agro dan program outbound. Sebuah program yang kami desain secara fun, menghibur dan menyenangkan namun sarat dengan nilai-nilai edukatif dan aplikatif.

Tentu semua program tersebut kami kemas dalam paket-paket tertentu sesuai kebutuhan dan usia peserta.

Info lebih lengkap

Selengkapnya anda bisa mendapatkan paket wisata agro edukatif plus outbound dengan menghubungi kami di:
Telp. / WA: ***
atau
Email: wisataalamsegar@gmail.com

Segera hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik selama bulan Januari 2016.
Silahkan baca juga: Lokasi terbaik Paket Wisata Agro dan Program Outbound di Sentul.

Bagikan artikel ini