Rafting Sentul, Harga Paket Rafting di Sentul Bogor


Rafting di Sentul, Bogor - Serunya bermain outbound di Sentul Bogor, rasanya kurang berasa jika tidak main rafting. Rafting atau arung jeram merupakan olahraga bersama (dilakukan secara beregu) yang memanfaatkan sungai berjeram dengan dibekali perahu karet, dayung dan pelampung. Tujuannya, rekreasi.

Rafting di Sentul

Arung jeram di Sentul Bogor hanya bisa Anda nikmati di Sungai Kalibaru. Kalibaru merupakan salah satu sungai di Bogor yang biasa digunakan untuk kegiatan rafting. Rafting di sungai ini sangat pas untuk Anda coba. Karena sungai ini dikenal memiliki arus sungai yang kuat.

Arus yang cukup menantang, namun relatif lebih aman, ditangani oleh pemandu yang sangat menguasai kondisi, itu semua memberi jaminan bagi keamanan dan kenyamanan. Jalur arung jeram bebas banjir bandang. Inilah kelebihan lokasi Rafting Sentul dibanding tempat lain.

Jarak sepanjang 7 km akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam, dipastikan akan memberikan pengalaman bermain arung jeram yang tak akan terlupakan.

Sungai Kalibaru lebih tepatnya berada di Sukaraja Kaum, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor. Hanya 15 menit dari keluar tol Sentul Selatan.

Arung jeram di Sentul Bogor hanya bisa Anda nikmati di Sungai Kalibaru Sentul. Rafting di sini dikenal memiliki arus sungai yang kuat. Harga terjangkau.

Harga Paket Rafting Sentul Bogor

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum bermain rafting. Salah satunya adalah harga paket rafting. Selain itu, anda pun harus memperhatikan dengan baik saat pemandu/guide melakukan briefing. Hal ini sangat penting, karena guide akan menjelaskan secara detil mengenai tantangan, rintangan (serta cara menghadapinya), keselamatan dan kenyamanan selama kegiatan rafting.

Berikut ini adalah Harga paket rafting yang berlaku.

Paket Basic
Harga 285.000/orang
Minimal 30 orang
Termasuk:
Rafting 7 Km, pemandu, tim rescue, asuransi, perahu karet, helm, pelampung, shower, areal parkir, makan siang 1 kali, kelapa muda, meeting point, transportasi lokal.

Paket One Day Outbound Rafting
Harga: 500.000/orang
Minimal: 30 orang
Termasuk:
Welcome drink, 1 kali makan siang, 1 kali snack/coffebreak, aula/saung pertemuan, sound standar,
Desain program outbound, fun games, team building, pemandu, game master, P3K, air mineral, hadiah the best team.
Rafting 7 km, pemandu, team rescue, asuransi, kelapa muda, teh, kopi, dan transportasi lokal.

Paket One Day Outbound Paintball Rafting
Harga: 650.000/orang
Minimal: 30 orang
Termasuk:
Welcome drink, 1 kali makan siang, 1 kali snack/coffebreak, aula/saung pertemuan, sound standar,
Desain program outbound, fun games, team building, pemandu, game master, P3K, air mineral, hadiah the best team.
Paintball 30 peluru, seragam, senjata tippman, helm, body protector, pemandu, air mineral, lahan kegiatan.
Rafting 7 km, pemandu, team rescue, asuransi, kelapa muda, teh, kopi, dan transportasi lokal.

Booking Sekarang!

Untuk mendapatkan harga bagus dan info lebih lanjut, silahkan:

 
 

Mengapa Harus Rafting Sentul?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih program rafting atau arung jeram di Sentul, Bogor. Antara lain:

  • Lokasi tidak jauh dari ibukota Jakarta.
    Sehingga bisa menghemat waktu dan efektifitas kegiatan.

  • Bebas Macet.
    Membuat Anda terhindar dari stress akibat lama di perjalanan.

  • Akses menuju lokasi yang mudah dijangkau.
    Bisa diakses dengan berbagai macam kendaraan, termasuk transportasi online.

  • Arus Deras dan Bebas Banjir Bandang.
    Satu-satunya tempat rafting yang memiliki pintu air yang bisa menjaga debit air tetap stabil. Sehingga dapat memberikan rasa aman bagi para peserta.

  • Harga Hemat.
    Kami berani memberikan harga yang terjangkau sesuai budget yang Anda miliki.

Tunggu apalagi? Booking sekarang juga! Rafting dan Arung Jeram di Sentul Bogor.


Tips Persiapan Rafting Bagi Pemula

Sebelum mencoba rafting, pelajari tips persiapan rafting berikut ini agar kegiatan arung jeram Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman.

1. Kondisi Tubuh
Pastikan Anda sebagai peserta rafting berada dalam kondisi berbadan sehat dan fit. Istirahat yang cukup sehari sebelumnya sangatlah disarankan. Karena rafting adalah kegiatan fisik yang berhadapan langsung dengan kondisi alam.

Selain fisik yang prima, pemanasan sangatlah penting. Agar otot tidak kaku dan kram, lakukan pemanasan setidaknya 15 menit sebelum arung jeram dimulai.

Arung jeram di Sentul walaupun bersifat rekreasi tapi kegiatan ini masih tetap dalam kategori olahraga. Pemanasan tubuh sebelum melakukan aktivitas arung jeram, sangat penting.

2. Pakaian yang Nyaman dan Tidak Menyerap Air
Pergunakan pakaian yang nyaman, tidak berat dan tidak mudah menyerap air. Jangan menggunakan bahan jeans. Hindari menggunakan pakaian dari bahan katun, karena bahan katun sangat mudah menyerap air.

Apabila saat rafting anda menggunakan pakaian yang mudah menyerap air, maka anda akan mengalami penurunan suhu tubuh. Penurunan suhu tubuh akan sangat cepat menguras stamina saat rafting.

Selain itu gunakan alas kaki, seperti sepatu olah raga atau sandal gunung (bukan sandal jepit).

3. Dry Bag
Dry bag berfungsi untuk menyimpan ponsel, kamera dan obat-obatan luka. Membawa dry bag sendiri bukan berarti dapat membawa banyak barang ketika rafting.

4. Menyimak Briefing dari Pemandu
Sebelum menuju lokasi rafting, pemandu akan memberikan briefing dan arahan yang sangat berguna ketika pengarungan. Simak dan perhatikan dengan baik. Ingat dengan baik kode-kode umum seperti boom, dayung maju, rebah dan sebagainya ketika briefing berlangsung.

5. Berdoa
Yang terpenting adalah doa. Doa kepada Yang Maha Kuasa, Yang Maha Menguasai Alam. Ingat, bermain di alam liar apalagi di sungai besar, segala sesuatu bisa saja terjadi.

Berdoa sebelum rafting sangatlah disarankan agar kegiatan wisata rafting Anda aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Ketika jatuh dan terbalik...

Jika anda terlempar dari perahu dan terjatuh ke sungai, janganlah panik! Karena anda sudah memakai jaket pelampung.

Arahkan kepala anda menghadap ke atas dengan posisi kaki terlentang, jangan anda melawan arus dan jangan membelakagi arus. Arahkan pandangan anda ke depan ke arah arus dan angkatlah kaki. Ini berguna jika anda batu didepan, anda dapat menahan dengan menggunakan kaki.

Di beberapa titik tertentu, kami menyiapkan tim rescue yang siap membantu Anda.

Ada saatnya perahu akan terbalik baik karena arus jeram yang kuat atau disengaja untuk meningkatkan adrenalin. Suasana yang seketika gelap kadang membuat panik. Jika perahu anda terbalik, usahakan untuk tetap tenang, karena terdapat celah udara diperahu. Keluarlah dari perahu dengan cara menyelam.

Perhatikan Kondisi Fisik dan Mental sebelum Rafting...

Fisik yang bagus:
  • Tidak menderita penyakit yang bisa mempengaruhi pikiran, seperti: ketergantungan narkoba.
  • Tidak mempunyai penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu. Penyakit yang dimaksud di sini adalah penyakit yang bisa mempengaruhi keselamatan dan keamanan saat bermain arung jeram.
  • Mampu mendayung dengan tenaga yang cukup.
  • Tidak mempunyai cacat fisik yang bisa berpengaruh terhadap keselamatan saat pengarungan.

Mental yang kuat:
  • Mengerti tentang arung jeram / rafting.
  • Siap akan risiko yang bisa terjadi selama kegiatan arung jeram. Risiko bisa diminimalisir dengan memperhatikan sebaik-baiknya saat briefing.

Telp Sekarang!

Tunggu apa lagi... segera hubungi kami.

Bagikan artikel ini