Tempat Wisata di Puncak, Bogor dengan Harga Hemat

Tempat Wisata di Puncak, Bogor - Nikmati beragam lokasi atau tempat wisata di Puncak, Bogor. Mulai dari wisata alam, tempat rekreasi, hotel and resort, sampai kuliner. Bahkan wisata edukasi pun ada.

Tempat Wisata di Puncak, Bogor dengan Harga Hemat
sumber: zieldanmedia

Kawasan Puncak, Bogor adalah sebuah lokasi wisata yang paling ramai dipadati pengunjung. Salah satu alasan mengapa orang mau main ke Puncak adalah suasana alam pegunungan yang indah, sejuk dan banyak pilihan spot wisata. Hampir sebagian besar wilayah ini diselimuti perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan. Selain itu, tempat wisata puncak adalah solusi liburan singkat dengan biaya hemat. Tidak banyak menguras isi kantong.

Puncak adalah sebuah tempat wisata pegunungan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Puncak terletak di kaki pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Kawasan Wisata Puncak terletak 70 kilometer di sebelah selatan ibukota Jakarta.

Beberapa tempat wisata di Puncak, Bogor yang bisa kita kunjungi antara lain:
  • Wisata Agro Gunung Mas, 
  • Taman Safari Indonesia, 
  • Taman Bunga Nusantara, 
  • Kebun Raya Cibodas, 
  • Telaga Warna, 
  • Curug Cilember, 
  • Taman Wisata Matahari, 
  • Kampung Rimba, dan 
  • Masjid Atta'awun. 
Banyak pula villa dan hotel yang bisa menjadi tempat peristirahatan para pengunjung.

Wisata Agro Gunung Mas

Wisata Agro Gunung Mas berada di Jalan Raya Puncak Km 87 terletak di antara Taman Safari Indonesia dan Masjid Atta'awun. Di sini Anda bisa menikmati indahnya perkebunan teh yang luas dna menghijau. Pemandu akan mengajak anda berkeliling kebun teh dan melihat proses pemetikan daun teh segar.

Harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas adalah 10.000 per orang. Satu tiket ini bisa ditukar dengan segelas teh Walini yang hangat dan nikmat sambil menghela udara yang sejuk.

Agrowisata Gunung Mas dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII. Tempat wisata di Puncak ini merupakan hamparan perkebunan teh dengan dilengkapi penginapan di dalamnya. Selain penginapan, Anda juga bisa menemukan area perkemahan, gantole, dan berkuda.

Taman Safari Indonesia

Nikmati serunya berpetualang di alam liar dengan hewan-hewan buas di Taman Safari Indonesia. Anda dan keluarga bisa berpetualang dan masuk ke dalam habitat buatan dengan menggunakan mobil pribadi atau bus. Anda bisa melihat langsung hewan liar seperti: singa, gajah, harimau, jerapah, zebra, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda pun bisa menikmati wahana permainan dan kolam renang yang menyegarkan. Semua itu bisa Anda nikmati dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 150.000 per orang.

Untuk sampai ke titik ini, Anda hanya membutuhkan 10 menit dari pintu Tol Ciawi/Gadog.

Sebuah petualangan seru dan menegangkan bisa Anda rasakan saat berada dalam habitat satwa-satwa liar. Apalagi saat menjelajahi wisata ini di malam hari. Karena memang di Taman Safari Indonesia ini juga menyediakan tur malam. Anda akan melihat dan bertemu dengan hewan-hewan aktif di malam hari dan jarang terlihat di siang hari.

Demi keselamatan dan kenyamanan Anda, pastikan Anda mendengarkan instruksi dan arahan yang disampaikan pemandu.

Taman Bunga Nusantara

Salah satu tempat wisata di puncak yang indah dan paling romantis adalah Taman Bunga Nusantara.

Taman indah ini adalah salah satu taman tematik pertama di Indonesia. Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Taman Bunga Nusantara dibangun pada tahun 1992. Sekarang, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek dan bunga lainnya yang dibudidaya dengan baik.

Untuk bisa masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per orang (tiket masuk). Beberapa taman tematik memerlukan tiket tambahan. Harganya sangat murah yaitu Rp. 10.000 per orang.

Di sini, Anda bisa mengunjungi taman-taman dengan tema tertentu. Seperti:
  • Taman Mediterania yang memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang bisa tumbuh di hamparan pasir putih.
  • Taman Bali yang bernuansa seperti di Bali, 
  • Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, 
  • Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, 
  • Taman Jepang, 
  • Taman Prancis, serta 
  • Taman Labirin yang bisa dijelajahi.

Kawasan wisata puncak memang menjadi primadona destinasi wisata dari tahun ke tahun. Walaupun Anda harus bermacet-macet ria untuk bisa masuk kawasan wisata ini.

Penyebab kemacetan jalur puncak bukanlah banyaknya volume kendaraan sepanjang jalan, melainkan banyaknya jalur keluar masuk di kiri dan kanan jalan serta banyaknya kendaraan umum/angkot yang kadang berhenti seenaknya.

Namun, lelah dan letih Anda karena macet akan terbayar lunas dengan pemandangan wisata puncak yang indah, banyak pilihan spot wisata dan tentunya harga yang terjangkau.

Baca Juga:

Tempat Wisata di Puncak, Bogor dengan Harga Hemat
4/ 5
Oleh